FROM DETIK.COM [ PUBLISHED at 01 AUGUST 2013 ] Atasi Kemacetan, Polda DIY Pantau Lalin Lewat CCTV, Termasuk Jalan Brigjen Katamso

 

news_atasi_kemacetan__polda_diy_pantau_lalin_lewat_cctv__termasuk_jalan_brigjen_katamso_sedangFROM DETIK.COM                                                                                                                                                                          Publised at 01 Agustus 2013

Sedikitnya ada 27 titik rawan macet saat lebaran tahun 2013 di wilayah Yogyakarta. Untuk mengatasi kemacetan itu, Polda DIY memasang 15 Camera Close Circuit Televison (CCTV) di beberapa lokasi.

Beberapa titik rawan macet itu di antaranya 13 titik di Kota Yogyakarta, yakni kawasan Malioboro, Jl C Simanjuntak Terban, Urip Sumoharjo, Brigjen Katamso, Senopati, Gajayan dan lain-lain. 9 Titik di Kabupaten Sleman, diantaranya simpang empat Jombor Jl Magelang, Jl Laksda Adisutjipto depan Amplaz, Simpang Empat Kentungan Jl Kaliurang, Prambanan, dan Pasar Gamping Jl Wates.

Ada 3 titik di Kabupaten Bantul, yakni simpang empat Gondowulung dekat Terminal Penumpang Yogyakarta, simpang empat Druwo Jl Parangtritis, dan Jl Srandakan menuju Kulonprogo. Untuk wilayah Kulonprogo titik rawan macet berada di simpang lima Karangnongko Wates. Sedangkan di Wilayah Gunungkidul, titiknya ada di simpang tiga Pantai Baron Tanjungsari, akses masuk ke semua pantai Laut Selatan.

‘Kondisi 15 CCTV baik dan siap beroperasi 24 jam penuh terutama untuk memantau arus pemudik, di tempat-tempat keramaian di pusat kota maupun di pintu-pintu masuk wilayah Yogya,’ ungkap Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda DIY Kombes Bambang Pristiwanto seusai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Progo 2013 di Lapangan Parkir Stadion Mandalakrida Yogyakarta, Kamis (1/8/2013).

Menurut Bambang, pemasangan CCTV tersebut diharapkan dapat memudahkan kinerja polisi dalam mengamankan wilayah-wilayah keramaian maupun wilayah yang rawan kemacetan.

‘Misalnya, di kawasan Malioboro dan Tugu, yang sering terjadi kemacetan saat musim liburan. Ini bisa kita pantau dan diantisipasi dengan cepat,’ katanya.

WA: Konsultasi Gratis
Klik Disini