Belasan Kali Beraksi, Pelaku Pencuri Ditangkap karena Terekam CCTV

Pelaku perampokan babak belur
Matatelinga –  Medan, Belasan kali mencuri di Areal Universitas Muhamdiyah Sumatera Utara (UMSU) , Ahyar Hasibuan (29), akhirnya tertangkap saat akan mau beraksi, Senin (10/11/2014) malam. 
 
Akibatnya pria asal Rantau Parapat ini pun jadi amukan emosi para mahasiswa.Aksi pencurian tersebut terungkap dari pantauan CCTV. Dimana, seorang petugas UMSU bernama Dana (25) melihat dari layar monitor keberadaan tersangka yang masuk ke areal masjid Taqwa yang berada di areal kampus berpura-pura menjalankan ibadah sholat.
 
Curiga dengan gerak-gerik pria itu, petugas CCTV itu pun langsung melaporkannya kepada petugas sekurity kampus. Setelah mendapat laporan, sejumlah petugas security langsung bergegas menuju ke masjid untuk memantau dan mengamati si tersangka.Setelah yakin, memang akan melakukan aksi pencurian, para petugas security itu akhirnya menyergap tersangka. 
 
Dari tersangka ditemukan dompet berisi puluhan ATM atas nama orang lain, buku tabungan, puluhan lembar uang dolar dan tas ransel berisi buku-buku pelajaran.Salah seorang mahasiswa UMSU bernama Array saat ditemui wartawan mengaku, tersangka sudah sekitar 9 kali beraksi melakukan pencurian di dalam masjid Taqwa UMSU. 
 
“Seingatnya tersangka sudah 9 kali nyuri di dalam masjid UMSU ini bang. Modus yang digunakannya, pura-pura sholat di masjid, padahal dia nyari sasaran barang-barang mahasiswa atau jamaah yang  sedang beribadah,” ucap Array.Bahkan, terangnya, setiap kali beraksi, dia juga membawa tas ransel dan memakai bad nama. 
 
“Rekaman CCTV terdahulu juga sempat terlihat keberadaan si tersangka mencuri, tapi dia selalu lolos, baru tadi malam la dia tertangkap karena CCTV,” tambahnya.
Puluhan mahasiswa yang mengetahui kejadian langsung menghajar tersangka hingga babak belur. Untuk menghindari amuk massa yang lebih fatal lagi, tersangka sempat diamankan ke salah satu ruangan kantor UMSU, lalu kasusnya dilaporkan ke polisi.Tak lama kemudian, petugas Reskrim Polsek Medan Timur yang menerima laporan turun ke TKP untuk melakukan mengamankan pelaku.
 
WA: Konsultasi Gratis
Klik Disini